Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selamat Datang di "enjoy-free-solution here" !!! Tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang tidak membutuhkan informasi. Dari jaman dulu hingga sekarang kebutuhan akan informasi tetap diperlukan untuk kelangsungan hidup manusia. Tetapi tidak ada satu pun informasi itu yang gratis, informasi itu mahal, betapa mahalnya informasi. di sini "enjoy-free-solution here" akan memberikan informasi yang sangat berharga secara gratis.Selamat Menikmati Informasi yang saya berikan. Semoga bermanfat.

Senin, 16 Mei 2011

cara mengatasi Laptop hang

Seringkali kita merasa jengkel terhadap laptop kesayangan kita diakibatkan suka ngadat.Padahal segudang kerjaan harus segera kita rampungkan.Sialnya tak tahu apa yang mesti dilakukan.

Sebenarnya tiap laptop memiliki karakteristik yang berbeda sehingga gejala dan cara mengatasinyapun berbeda.Kali ini ulun akan coba sedikit bahas secara global tentang gejala-gejala kerusakan pada laptop terutama saat laptop hang dan berikut cara mengatasinya.

Laptop suka hang.Ini diakibatkan karena beban akses yang melebihi kemampuan proccessor pada laptop kita,salah satunya menggunakan laptop labih dari dua jam tanpa coolingpad/kipas pendingin sehingga suhu pada proccessor menjadi tinggi dan melebihi batas maksiimal suhu proccessor itu sendiri.Perlu diingat Laptop berbeda dengan PC dari segi ruang penempatan komponennya.

Cara mengatasinya selalu gunakan coolingpad jika batas pemakaian lebih dari 2jam.Lain halnya jika anda memakai laptop ditempat berAC tentu coolingpad tidak diperlukan.Karena suhu ruangan akan otomatis menstabilkan kerja proccessor.Jangan sering kali memakai laptop tanpa coolingpad dalam jangka waktu lama karena hal ini akan menyebabkan proccessor matot(mati total).

Kurangi akses software secara bersamaan,atau selalu refress jika terjadi hang.Atau jika kerjaan anda mengharusakan banyak yang diakses secara bersamaan, lakukan upgrade memory laptop.

Artinya anda harus menambah kapasitas memory laptop anda.Karena salah satu gejala hang pada laptop selain pada proccessor adalah terletak pada memory.Memory kurang atau memory rusak menyebabkan hang pada laptop.

Patikan PC yang tertera pada memory laptop anda sama atau mendekati,karena kalau tidak sama tidak akan support atau malah semakin lambat kerja laptop kita jadinya.PC pada memory biasanya tertera pada labelnya misalkan PC4200,PC6400.

Upgrade antivirus dan scan semua file anda sehingga terbebas dari virus.Ini juga salah satu penyebab laptop anda hang.Jika virus dalam laptop anda melebihi 100,maka langkah terbaik install ulang laptop anda.

Defrag HDD anda, fungsinya untuk merapikan file-file anda jangan sampai file berserakan karena ini juga termasuk salah satu penyebab hang pada laptop.

Lakukan defrag hanya jika anda memasukan file lebih dari 1gb dalam beberapa folder.Jangan terlalu sering defrag hdd karena akan menurunkan ferforma hdd laptop anda.Lakukan hanya untuk langkah terakhir.

Cara defrag
Klik all program
Klik accessories
klik system tools
Klik defragmenter
Pilih drive yang akan di defrag C/D
Klik defragment
Biarkan proses defrag sampai selesai merapikan file anda
Close program

Jadi cara mengatasi hang pada laptop anda hanya melakukan langkah mudah saja:

1.Pergunakan coolingpad saat menggunakan laptop lebih dari 2jam
2.Kurangi akses software secara bersamaan
3.Upgrade memory
4.Bebaskan file dari virus dengan upgrade antivirus
5.Defragment HDD laptop

Cara ini merupakan salah satu dari perawatan laptop yang pernah ulun gunakan saat merawat laptop ulun.

Selamat mencoba semoga bermanfaat gasan buhan pian barataan...

4 komentar:

Blog Cerita mengatakan...

postingan abang sangat bermanfaat buat saya,makasih ya bang.

azhar (ajay) mengatakan...

iya sama2 terima kasih juga udah mampir ksini.

Roderick mengatakan...

akan ane coba
kl hps temp file bs mempercepat laptop g?

azhar (ajay) mengatakan...

iya, itu jg salah satu solusi komputer atau laptop yang lambat yaitu dengan membersihkan temporary files. makasih udah mau mampir kesini.

Posting Komentar