Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selamat Datang di "enjoy-free-solution here" !!! Tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang tidak membutuhkan informasi. Dari jaman dulu hingga sekarang kebutuhan akan informasi tetap diperlukan untuk kelangsungan hidup manusia. Tetapi tidak ada satu pun informasi itu yang gratis, informasi itu mahal, betapa mahalnya informasi. di sini "enjoy-free-solution here" akan memberikan informasi yang sangat berharga secara gratis.Selamat Menikmati Informasi yang saya berikan. Semoga bermanfat.

Senin, 12 Desember 2011

Contoh kalimat Present Continuous Tense

PRESENT CONTINUOUS TENSE
 Pola Kalimat
(+) S + to be (is,am,are) + V-ing + O+ keterangan waktu.
(-) S + to be (is,am,are) + not + V-ing + O+ keterangan waktu
(?) To be (is,am,are) + S + V ing + O+ keterangan waktu?
Contoh :
(+) We are studying English at BEC now.
(-) We aren't studying English at BEC now
(?) Are we studying English at BEC now?

1.    Kalimat menyangkal (negative) Kalimat menyangkal (negative) dibentuk dengan menambahkan "not" sesudah to be (am not, is not/isn't, are not/aren't) dan ditempatkan sesudah subjek kalimat. Contoh : Mary is not/isn't typing the monthly report. The students are not/aren't studying English in the classroom. I'm not/ am not preparing a minute of meeting.
2.    Kalimat tanya (interrogative) Kalimat tanya (interrogative statement) dibentuk dengan menempatkan to be (is, am, atau are) di depan kalimat. Dalam kalimat tanya to be "am, is, atau are" artinya "apakah". Contoh : Are you doing your homework? Is your father still working in the office? Are the children playing in the garden?
3.    Kesesuaian subject dan auxiliary verb di tenses ini adalah sebagai berikut : AM digunakan oleh subject I. IS digunakan oleh subject she, he, dan it. ARE digunakan oleh subject you, we, dan they.
Penggunaan
1.    Present continuous tense digunakan untuk menunjukkan suatu kejadian atau peristiwa yang sedang terjadi atau berlangsung saat kita sedang bicara Contoh: My brother is painting the house. Please be quiet! The baby is sleeping. Listen! The neighbors are quarrelling again.
2.    Present continuous tense digunakan untuk menunjukkan suatu kejadian atau peristiwa yang bersifat sementara (temporary). Contoh: I am living with my friend until I can find a house. This machine is not working well. John is living in his friend's flat at the moment. David is always busy because he is working on his thesis.
3.    Present continuous tense digunakan tamtuk menunjukkan suatu keadaan atau situasi yang berubah-ubah. Contoh: The population of Indonesia is rising very fast. Our economic situation is already very bad and it is getting worse. The cost of living is increasing. Every month things are dearer.
4.    Present continuous tense digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang akan dilakukan di waktu yang akan datang dan telah direncanakan atau ditentukan sebelumnya. Contoh: I am meeting my father at the station tomorrow morning. We are holidaying in Europe next month. My father is having a meeting with his staff tomorrow morning.
5.    Beberapa kata kerja tidak digunakan dalam present continuous tense. Kita tidak boleh mengatakan, "I am liking mango very much," tapi kita harus mengatakan, "I like mango very much." Beberapa kata kerja yang tidak digunakan daIam present continuous tense adalah: kata yang menyangkut pancaindera : see, hear, notice, recognize. kata-kata yang menyangkut emosi : want, desire, smell, notice, forgive, wish, care, like, hate, adore, dislike. kata-kata yang menyangkut pikiran : think, feel, realize, understand, know, mean, suppose, believe, expect, remember, recollect, forget, recall, trust, mind. kata-kata yang menyangkut milik : own, belong, possess. kata-kata kerja seperti : seem, signify, appear,- contain, consist, keep, concern, matter
Contoh :
 a. I am knowing her well. (Poor) I know her well. (Good)
b. I am understanding what you are meaning (Poor) I understand what you mean. (Good)

Kata/frase yang biasa digunakan dalam present continuous tense
-    Now : Sekarang
-    At present : Sekarang Ini .
-    At this moment : Pada Saat Ini
-    Right now : Sekarang Ini
-    Still : Masih
-    Look : Lihat
-    Listen : Dengarkan

0 komentar:

Posting Komentar