Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selamat Datang di "enjoy-free-solution here" !!! Tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang tidak membutuhkan informasi. Dari jaman dulu hingga sekarang kebutuhan akan informasi tetap diperlukan untuk kelangsungan hidup manusia. Tetapi tidak ada satu pun informasi itu yang gratis, informasi itu mahal, betapa mahalnya informasi. di sini "enjoy-free-solution here" akan memberikan informasi yang sangat berharga secara gratis.Selamat Menikmati Informasi yang saya berikan. Semoga bermanfat.

Kamis, 15 Desember 2011

contoh kalimat Past Continuous Tense

PAST CONTINUOUS TENSE
Pola Kalimat
(+} S + was/were + V-ing + O + keteran.gan waktu
(-) S + was/were + not + V-ing + 0 + keteran.gan waktu
(?} Was/were + S + V-ing + 0 + keterangan waktu?
Contoh :
{+) We were watching movie at 02.00 pm yesterday.
(-) We weren't watching movie at 02.00 pm yesterday
(?) Were we watching movie at 02.00 pm yesterday?

1. Kalimat menyangkal (negative statement) Kalimat menyangkal (negative statement) dibentuk dengan menambahkan "not" sesudah "was/ were" (was not/wasn't, were not/weren't) dan ditempatkan sesudah subjek kalimat. Contoh :
- I was not/wasn't waiting for a bus at 5 yesterday afternoon. (Saya tidak sedang menunggu bis pada jam 5 sore kemarin.)
- She was not/wasn't doing her homework when mother called her last night. (Dia tidak sedang mengerjakan pekerjaan rumahnya ketika ibu memanggilnya tadi malam.)
2. Kalimat tanya (interrogative statement) Kalimat tanya (interrogative statement) dibentuk dengan menempatkan "was/were" di depan kalimat. Dalam kalimat tanya, "was/were" berarti "apakah". Contoh :
- Were you studying English at 6 o'clock p.m yesterday? (Apakah kamu sedang belajar bahasa Inggris pada jam 6 kemarin sore?)
- Was she reading a book when you came to her house last night? (Apakah dia sedang membaca buku ketika kamu datang ke rumahnya tadi malam?)
3. Kesesuaian subject dan auxiliary verb di tenses ini adalah sebagai berikut : WAS digunakan oleh subject I, she, he, dan it. WERE digunakan oleh subject you, we, dan they
4. Keterangan waktu yang biasa dipakai dalam tenses ini adalah :
- … when : … ketika
- while … : sementara …
- At … o’ clock yesterday : pada pukul … kemarin
- All morning yesterday : Sepanjang pagi kemarin
Penggunaan
1. Untuk menyatakan aktivitas yang sedang dilakukan di masa lampau. Contoh : I was studying, at eight o'clock last night
2. Past continuous tense digunakan untuk menunjukkan suatu kejadian atau peristiwa yang sedang terjadi pada suatu saat tertentu di waktu lampau. Contoh :
- I was watching television at eight o'clock last night. (Saya sedang menonton televisi pada jam delapan tadi malam. )
- She was doing her homework at 2 p.m. yesterday. (Dia sedang mengerjakan pekerjaan rumahnya pada jam dua sore kemarin.)
3. Past continuous digunakan untuk menunjukkan suatu kejadian atau peristiwa yang sedang berlangsung pada waktu lampau dan kemudian kejadiaa atau peristiwa lainnya menyusul. Contoh :
- When I came home last night, my little sister was watching television. (Ketika saya pulang ladi malam, adik saya sedang menonton televisi.)
- They were waiting for a bus when I met them yesterday afternoon. (Mereka sedang menunggu bis ketika saya bertemu mereka kemarin sore.)
- She was typing a letter when I wanted to see her. (Dia sedang mengetik sepucuk surat ketika saya ingin bertemu dengannya.)
4. Past continuous tense juga digunakan untuk menunjukkan dua kejadian atau peristiwa yang sedang berlangsung pada saat yang sama di waktu lampau. Contoh :
- I was watching television while father was reading a book. atau While father was reading a book, I was watching television.
- The students were discussing their lesson while the professor was speaking to his guest. atau While the professor was speaking to his guest, the students were discussing their lesson.

4 komentar:

embun hati mengatakan...

hmmmm asa ingat di pondok ulun nah...hihihi lawas kada balajar b.inggris

azhar (ajay) mengatakan...

hhhmmm.....pian neh timbul kaingatan pian praktek ngajar di pondok labihan waktunya.haha

Anonim mengatakan...

terima kasih untuk infonya ya mas . , ,

azhar (ajay) mengatakan...

iya sama2,makasih udah mau mampir kesini.

Posting Komentar